Breaking

10 Makanan Khas Jepang Ini Populer di Anime Loh! Nomer 4 Pasti Kalian Familiar Banget

Makanan Khas Jepang Yang Populer di Anime - Kalau kalian lagi nonton anime pastinya kalian semua pernah liat dimana karakter anime sedang menyantap makanan khas jepang. Makanan khas jepang selalu memiliki cita rasa yang unik dan pastinya menggugah selera makan. Pasti banyak diantara kalian yang tau makanan khas Jepang karena habis menonton anime dan gua sendiri juga salah satunya. Nah berikut ini adalah makanan khas jepang yang populer di anime, udah penasaran? langsung aja simak pembahasannya berikut ini :

  • Ebi Fry


Dilihat dari namanya makanan khas ini sudah jelas kalau terbuat dari bahan dasar udang yang di goreng. Bukan cuma di goreng biasa tapi udangnya di balut dengan tepung roti yang membuat rasanya semakin renyah dan rasa gurih dari udangnya membuat rasanya semakin nikmat. Makanan ini biasanya dibarengi dengan nasi, sayur-sayuran dan semangkuk sup hangat. Mendengarnya aja udah bikin kyuubi di dalam perut mengamuk :v.

  • Takoyaki


Selanjutnya ada takoyaki. Makanan khas yang satu ini merupakan olahan dengan bahan dasar tako atau gurita. makanan ini sering dijumpai di pedagang-pedagang kaki lima atau ketika ada sebuah festival. Meskipun berbahan dasar gurita makanan dikategorikan sebagai makanan ringan atau camilan oleh masyarakat jepang. Di anime sendiri makanan ini sering mucul ketika karakter anime sedang berkunjung ke sebuah festival dan membeli makanan ini. hampir di setiap scane festival di anime makanan ini selalu muncul.

  • Onigiri


Makanan yang satu ini hampir selalu muncul di anime. biasanya onigiri ini sebagai bekal untuk dibawa sekolah atau piknik. Onigiri ini merupakan nasi kepal yang berbentuk segitiga dan biasanya memiliki isian ikan salmon.

  • Ramen


Nah kalo makanan yang ini identik banget sama karakter anime yang bernama Naruto. Ya, makanan favorit Naruto ini juga makanan favorit masyarakat Jepang. Makanan ini merupakan hidangan berupa mie lengkap dengan sayur, daging, dan telur. Meskipun populer di Jepang ramen berasal dari Cina. Tapi karena orang-orang banyak yang mengetahui ramen dari jepang maka ramen menjadi salah satu makanan khas dari negeri matahari terbit.

  • Taiyaki


Kalo sebelumnya kita bahas yang gurih sekarang ada makanan khas Jepang yang populer di anime memiliki rasa yang manis yaitu Taiyaki. Makanan ini memiliki bentuk yang unik, yaitu ikan. makanan ini sering muncul dianime ketika ada suatu festival. Taiyaki umumnya berisi selai kacang merah seperti dorayaki. Tapi kadang juga diisi dengan isian coklat, vla, keju, atau sosis. Makanan khas ini sering ditemui ketika ada sebuah festival.

  • Shabu-Shabu Hot Pot



Makanan ini biasa disebut juga dengan nama rebusan. karena hidangan ini berisis dengan makanan yang direbus seperti sayur kol, jamur, udang dan irisan daging. Makanan rebusan ini biasanya dihidangkan ketika ada pesta atau sekedar kumpul bareng keluarga di anime Detective Conan makanan ini jadi santapan favorit Detective Kogoro Mouri.

  • Sushi



siapa sih yang gak kenal sama makanan ini. Yap, benar sekali ini adalah Sushi. Makanan khas ini merupakan makanan yang terbuat dari nasi dan bahan-bahan lain seperti ikan laut dan sayuran. makanan ini sering sekali muncul di serial anime bahkan di anime Shokugeki no Souma ada Sushi jenis baru buatan salah satu 10 elit

  • Dorayaki


Makanan yang satu ini identik banget dengan karakter yang bernama Doraemon. Ya, Dorayaki merupakan makanan favorit si robot musang Kucing Doraemon. Makanan ini memiliki rasa manis dan bahan baku yang sama seperti Taiyaki. Hanya saja dorayaki berbentuk pancake yang ditumpuk dan diselah-selahnya terdapat selai kacang merah. Kadang ada pula yang meberikan rasa selai lain seperti Coklat.

  • Kare Raisu



Makanan ini biasa disebut dengan nasi kari. karinya terbuat dari daging, sayuran, kentang, wortel dan bawang bombai yang kemudian di siramkan keatas nasi yang panas atau hangat. makanan ini sering banget muncul diserial anime yang biasanya disantap di waktu santai.


Nah itu lah makanan khas jepang yang populer di anime. bikin ngiler kalo cuman liat doang.  kalo gua sendiri sih lebih suka Sushi sama ramen karna udah pernah nyobain :v. Nah kalo kalian yang mana nih? atau udah pernah nyicipin semua? Kalau udah pernah sharinglah disini siapa tahu bisa nambah wawasan makanan khas jepang. sekian yang bisa gua sampaikan. Sampai jumpa lagi di lain waktu.

3 komentar:

  1. Takoyaki. Makanan khas yang satu ini merupakan olahan dengan bahan dasar tako atau gurita. makanan ini sering dijumpai di pedagang-pedagang kaki lima atau ketika ada sebuah festival. Meskipun berbahan dasar gurita makanan dikategorikan sebagai makanan ringan atau camilan oleh masyarakat jepang. Di anime sendiri makanan ini sering mucul ketika karakter anime sedang berkunjung ke sebuah festival dan membeli makanan ini. hampir di setiap scane festival di anime makanan ini selalu muncul. Masakan Khas Jepang Paling Populer

    BalasHapus