Breaking

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Permanen Di Komputer Atau Laptop

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Permanen Di Komputer Atau Laptop Dengan Easeus Data Recovery Wizard

 
Mengembalikan File Yang Terhapus

                Oke mungkin pembahasan kali ini keluar dari pembahasan biasanya yaitu tentang anime. Tapi, yang gw kasih di postingan kali ini (mungkin) bakal bermanfaat bagi kalian semua. Yaitu tentang bagaimana caranya mengembalikan data yang terhapus secara permanen.
Ya, mungkin kalian semua pernah ngalamin hal kayak gitu udah susah-susah download batch anime ukuran bergiga-giga tapi secara gk sengaja ke hapus. Oke kalo ke hapus tapi masih masuk ke recycle bin masih bisa di restore dari recycle binnya tapi klo permanen? Gak masuk ke recycle bin gimana?Mending kalo yang kehapus permanen cuman ukuran 5-100 MB tapi kalo ukurannya sampe GB? Udah pasti kalian harus rela buang waktu buat download lagi file yang ukurannya gede itu,  kesel, jengkel dan bawaannya pasti pingin marah-marah.


Kehapus Permanen? Gak Usah Khawatir

Eits, tapi tenang dulu gak usah bingung, marah atau harus download lagi, karena kalian masih bisa mengembalikan file yang kehapus itu loh. Kalian gak harus punya mesin pengembali waktu kayak di Steins;Gate atau punya kekuatan mengembalikan waktu kayak Kirie-chan dari UQ Holder!. Terus caranya gimana? Kalo udah penasaran langsung aja simak caranya di bawah ini.

  • Pertama kalian harus download aplikasi Easeus Data Recovery Wizard dan Notepad++

    1. Link Download Easeus Data Recovery Wizard (Disini)
    2. Link Download Notepad++ Portable (Disini)
    3. Link Download Notepad++ (Disini)


  • Install aplikasi seperti biasanya setelah install crack dulu aplikasinya biar bisa recovery data tanpa batas atau unlimited kayak kuota aja unlimited. Cara cracknya ada di dalamnya file Easeus Data Recovery Wizard.


  • Setelah itu buka aplikasi easeus nya dan kalian akan melihat tampilan seperti gambar diabawah. Pilih partisi atau harddisk mana yang ingin kalian recovery datanya. Oke disini gua bakal pilih data E: yang pinging gw recovery kemudian pilih scan.


  • Tunggu sampai hasil scan selesai kemudian cari file yang ingin kalian recovery. Disini gw mau recovery movienya Sword Art Online, Ordinal Scale. Centang file yang ingin kalian recovery kemudian klik recover.


  • Pilih tempat dimana kalian pingin naruh file hasil recoverynya. Disini gw mau naruh hasilnya di data D: kemudian klk OK dan tunggu sampai proses recovery selesai.



  • Jika sudah selesai maka akan muncul menu yang bertuliskan Recovery Completed kalian bisa langsung klik yang gw kasih tanda atau bisa masuk secara manual melalui windows explorer.



  • Dan tada!!!! File nya berhasil di recovery dan kalian sudah mendapatkan kembali file yang udah kehapus secara gak sengaja.


  • Sekarang kita coba play video hasil recovery barusan dan hasilnya. Videonya masih normal loh, gak ada kerusakan sama filenya.



                Oke cukup sekian postingan kali ini, buat kalian yang masih bingung sama caranya bisa langsung komen di kolom komentar. Semoga bermanfaat.


Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus secara Permanen

1 komentar: